Komitmen Bhakti Sosial Bulanan, Media Mitrabangsa.id Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa.

Ikuti : indopersnews.com

Minggu, (26/12/2021)

indopersnews.com_Sumenep

  • Komitmen Media Mitrabanga.id bersama dengan Pemerhati masyarakat kembali menyalurkan Bantuan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu dari sisi ekonomi. Hal itu bentuk Komitmen dari Media Mitrabangsa yang memang sejak awal mengusung Tagline sebagai media pejuang aspirasi masyarakat dan peduli sosial. Santunan bansos rutin bulanan kali ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang/tidak mampu dan Dhuafa.
  • Dan kegiatan Bhakti Sosial tersebut diselenggarakan di kediamannya, Minggu (26/12/2021).
  • Sementara Penerima bantuan dari Media Mitrabangsa kali ini adalah Seorang Dhuafa Bernama ASMI (46) asal warga Dusun Angsanah 1 , Desa Lenteng Barat, Kabupaten Sumenep, Madura. Santunan yang disalurkan oleh Mitrabangsa tersebut berupa sembako Mie Sedap 2 Dos, Kasur Mini, Beras 20 Kg, Telur, Minyak Goreng, Gula, dan berupa uang tunai. Di sisi lain, Bapak dari seorang Dhuafa bernama Muhsahwi (80) mengucapkan terima kasihnya kepada Media Mitrabangsa karena sudah memperhatikan anaknya saya. ” Semoga yang memberikan bantuan kepada anak saya semoga selalu diberikan kesehatan, dilancarkan rizkinya oleh Allah Swt,” ucapanya.
  • Hadir dalam giat Bhakti Sosial kali ini diantaranya adalah: Dirut Mitrabangsa Andi Kusmanto, Faris Redaktur Pelaksana, Yuli, Halil Riady Marketing, Ajis Kordinator Lapangan, Riko IT, Sufyan dan sekretaris LBH Peduli Hukum dan Ham Lufsiyatul Jannah, Tri Sutrisno Effendi SH yang juga menjadi divisi hukum keluarga Mitrabangsa.id.
  • Dirut Mitra Bangsa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Dan kegiatan ini merupakan agenda Bulanan Keluarga Besar Media Mitrabangsa. ” Bantuan Sosial berupa paket sembako kepada warga Kaum Dhuafa di Dusun angsanah 1, Desa Lenteng barat, Kabupaten Sumenep, merupakan agenda bulanan kami, dan Insyallah bulan depan kita juga akan membagikan bansos di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan,” kata Andi Kusmanto Dirut Media Mitrabangsa.
  • Sosok yang akrab disapa Andi ini juga menyampaikan jika media Mitrabangsa ingin menjadi motor penggerak dari sisi sosial dan juga sebagai pejuang aspirasi masyarakat lewat karya – karya Jurnalistik. ” Mari kita jaga kesolidan dan jalinan persaudaraan ini terus demi menggaungkan kebaikan – kebaikan yang memang diwajibkan untuk dilakukan,” ujarnya Sementara menurut M. Rakib Pimred Mitrabangsa.id yang saat ini juga menjadi Ketua salah satu organisasi Jurnalis yakni AWDI DPC Sumenep (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) berharap kegiatan bhakti sosial yang menjadi agenda rutin Mitrabangsa.id benar-benar tepat pada sasarannya sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari bagi penerimanya.
  • Ia menambahkan, untuk rekan – rekan media Mitrabangsa jangan pernah bosan untuk melakukan kebaikan dalam membantu sesama. ” Karena ketika kita melakukan kebaikan kepada orang lain berarti kita menanam kebaikan untuk diri kita sendiri,” pesannya.
  • Sementara itu Tri Sutrisno yang akrab di sapa TriLaw yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut mulai menyayangkan kinerja dari pada Pemerintah desa (Pemdes) setempat.
  • Karena menurutnya selama ini tidak bisa bekerja secara produktif dalam mendata masyarakat nya. “Jelas ada masyarakat yang kondisi fisik nya seperti itu tidak di masukkan dalam pendataan untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,” tanya dia Untuk itu dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang telah dilakukannya dapat menyentuh hati dari para pemangku kebijakan. “Saya berharap dengan adanya giat yang kami lakukan bisa menyentuh hati para pemangku kebijakan, khususnya Dinas Sosial untuk bisa membantu ibu Asmi yang sudah berumur 46 tahun. Tapi belum pernah mendapatkan bantuan apapun, ” harapannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: