Enam Truck bantuan logistik oleh APHT Pamekasan diberangkatkan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

ikuti : indopersnews.com

Selasa, 07/12/2021

indopersnews.com_Pamekasan.

Asosiasi Pengusaha Hasil Tembakau (APHT) Pamekasan, Jawa Timur mengirim enam truk berisi bantuan logistik untuk korban erupsi gunung semeru, Jawa Timur.

Bantuan senilai Rp. 250 juta ini diberangkatkan dan dilepas dari halaman rumah Penasehat APHT, HM Sholehoddin, di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Selasa (7/12/2021).

Turut mendampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Penasehat APHT, HM Sholehoddin, Ketua APHT Pamekasan, Mohammad Zaiful, Advokat Abdul Bari, beserta sejumlah pengusaha rokok yang tergabung dalam APHT.

Ketua APHT Pamekasan Mohammad Zaiful menyampaikan, bahwa kegiatan sosial ini muncul dari inisiatif para pengusaha tembakau atau rokok di Kabupaten Pamekasan. Dalam hal ini, pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan untuk dilakukan pengawalan.

” Pengusaha rokok disini bukan hanya memikirkan bagaimana mempunyai hasil atau keuntungan saja. Tetapi bagaimana tatkala terjadi seperti ini (erupsi gunung semeru, red), kita bisa menyisihkan rejeki kita pada yang membutuhkan,” ujarnya

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengapresiasi wujud sosialitas yang tinggi APHT terhadap bencana alam erupsi gunung Semeru. Kerjasama ini lanjut dia, tujuannya agar bagaimana bantuan yang disiapkan APHT dalam pemberangkatannya hingga sampai di lokasi berjalan dengan lancar dan terdistribusi dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar, kemudian hal-hal positif ini bisa berkelanjutan juga, dan soliditas dan solidaritas masyarakat tercipta dengan baik,” pungkasnya. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: