Bara JP Temukan Pekerjaan lapen Sepanjang 1000 Meter Bersumber Dana Desa 2021 Di Way Kanan Provinsi Lampung Terindikasi Korupsi.

indopersnews.com_Lampung

Pada tahap monitoring penyaluran dana desa tahun 2021 di kabupaten way kanan provinsi Lampung. DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kabupaten way Kanan temukan pekerjaan fisik di desa yang kuat dugaan adanya penyimpangan dalam teknis pekerjaannya.

Hal itu disampaikan langsung ketua DPC Bara JP Way Kanan Rahmat. Menurutnya pekerjaan lapen sepanjang 1000 meter di dusun 2 kampung Kotaway kecamatan Kasui tidak dikerjakan sebagai mana mestinya alias penyimpangan.

” Ya seharusnya pekerjaan lapen itu memakai batu 2/3,1/2,3/5. Lalu kerjaan lapen tersubut didalam sistem pekerjaannya tiga kali kotingan itu hanya satu kali saja . Di lapangan dirinya dan tim melihat bahwa kakam Kotaway nuwardi memakai batu 2/3 saja lalu diwales siram aspal dan abu batau kali untuk dasar tidak ada kotingan hal ini lah penyimpangannya untuk meraup keuntungan.

Rahmat melanjutkan jika di lakukan audit maka banyak sekali dasar pelanggaran dalam realisasi anggaran pembangunan tersebut yang tidak disalurkan oleh kakam kotaway.

“Dalam temuan itu tentu dilihat penyimpangannya jika kerugian dikalikan lebar tingga dan panjang maka sudah terakumulasi kerugian negaranya. Tentunya temuan ini akan kami sampaikan ke pengurus pimpinan Bara JP provinsi dan pusat sebagai landasan laporan ke pihak hukum baik wilayah Way Kanan maupun provinsi Lampung dalam hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *